Rabu, 04 Maret 2009

Aku belajar untuk cerdas

Aku dapat ini dari milis yang aku ikuti. Menurut aku isinnya bagus n bisa jadi inspirasi buat kita.
Tuhan, aku tengah belajar tentang kekecewaan,
— yang membuatku menata harapan

Aku belajar tentang duka dan kepedihan,
— yang membuatku hancurkan kesombongan

Ku pun belajar tentang pengkhianatan,
— yang membuatku memilah kepercayaan

Belajar tentang kemaksiatan,
— yang membuat nuraniku bisa merasakan hati terkikis dan perih

Belajar pula tentang kebodohan,
— yang mampu membuatku jatuh tersungkur dan bangkit

Aku belajar tentang kenakalan,
— yang membuatku tertempa terpaan pukulan

Belajar kepada kekesalan,
— yang membuat ketahanan hatiku terkuatkan

Belajar tentang cara belajar, waktuku tak makin kusia-siakan

Tuhan, pelajaranku tentang hal buruk

ternyata juga mendatangkan rasa syukur

bahwa Kau masih mengasihiku…,

dan menungguku untuk datang

dan menghiba pada-Mu

mengharap kasih-Mu

mengharap pertolongan- Mu

permaafan-Mu

Lalu Kau basuh nistaku dengan air lembayung

kubawa badan bersimbah rana dan kuyup,

menuju kehidupan

Kuajak mimpi bertabur kesucian atas semua nista

Karena ku masih berharap

bahwa hidup sekedar sandiwara

yang kupelajari alurnya,

kuikuti mataharinya,

kunikmati kehancurannya

untuk berserah menuju akhir cerita,

yang masih tersimpan di alam sana

menungguku dengan segenap cinta dan senyum

laksana menyambut anak kesayangan

Pulang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...