Rabu, 29 Mei 2013

::Khasiat dan Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan::

Buah mangga memiliki rasa yang manis dan lezat, semua orang pasti menyukainya. Buah mangga memiliki kandungan nutrisi yang tentu bermanfaat untuk kesehatan. Jadi anda tak perlu khawatir mengkonsumsi buah mangga. Berikut ini adalah 6 khasiat dan manfaat buah mangga bagi kesehatan.

1. Meningkatkan kesehatan seksual
Buah mangga kaya akan vitamin C yang mana membantu perbaikan dan regenerasi jaringan dan juga mempertahankan organ-organ tetap sehat meliputi organ reproduksi. Vitamin C pada pria membantu mengatasi disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.


2. Menjaga kulit tetap sehat
Mangga membantu membersihkan penyumbat pori-pori kulit, sehingga dengan demikian membantu anda mendapatkan kulit yang sehat, lembut, halus dan bercahaya. Selain itu, buah mangga juga membantu menghilangkat jerawat dan memberikan kulit yang tampak alami.

3. Rendah kolesterol
Mangga kaya akan serat, vitamin C dan pektin yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Buah mangga dapat mencegah kadar LDL kolesterol tinggi, LDL tingkat tinggi dapat meyebabkan serangan jantung dan stroke. Mangga juga mengandung Vitamin B6 yang bermanfaat dalam pencegahan penyakit jantung.

4. Baik untuk pencernaan
Mangga sangat ramah (baik) dengan perut anda. Buah ini mengandung enzim pencernaan seperti seperti ester, aldehid dan terpene yang melancarkan pencernaan. Buah mangga membantu mencegah semua masalah pencernaan terkait termasuk sembelit.

5. Mencegah kanker
Buah mangga mengandung antioksidan seperti fisetin, asam galat, astragalin, quercetin dan methylgallat yang membantu untuk menghindari kanker, terutama pada sistem pencernaan. Buah ini juga mengandung pektin serat larut makanan dalam jumlah tinggi yang menjaga sel-sel dari pembentukan kanker.

6. Kaya nutrisi
Buah mangga kaya akan vitamin E, vitamin A, vitamin C, serat prebiotik, provitamin A karotenoid dan polifenol yang memberikan beberapa manfaat kesehatan, antara lain: penglihatan yang baik dan daya memori yang tinggi. Mangga mengandung mineral penting seperti potasium makanan, magnesium mangan, kalsium, selenium, fosfor, dan zat besi. Buah ini juga kaya akan phytochemical penting seperti lutein, cryptoxanthin, asam anakardat dan asam galat. Mangga efektif dalam mencegah penyakit seperti tuberkulosis, meningkatkan fungsi paru-paru, memperlambat proses penuaan, dan mengurangi komplikasi terkait diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...