Rabu, 20 Agustus 2014

::Mengapa Sabar dan Sholat sebagai Penolong?::

Karena sabar merupakan poros, sekaligus inti dan asas segala macam kemuliaan akhlak. 

Jadi sabar adalah upaya menahan diri dalam melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu untuk mencapai ridho Allah SWT. Maka orang yang sabar adalah orang yang mampu menempatkan diri dan bersikap optimal dalam setiap keadaan. Sabar bukanlah sebuah bentuk keputus asaan tapi merupakan optimisme yang terukur. Ketika menghadapi situasi dimana kita harus marah misalnya maka marahlah secara bijak dan diniatkan untuk kebaikan bersama.

Memang sholat yang baik akan menghasilkan kemampuan bersabar. Sebaliknya kesabaran yang baik akan menghasilkan sholat yang berkualitas yaitu terjadinya dialog dengan Allah SWT sehingga melahirkan kenikmatan, ketenangan yang tak terhingga di hati. 

Barangsiapa yang mampu merasakan nikmatnya berdialog dengan Allah SWT didalam Sholat maka niscaya Allah SWT akan membuka lebar-lebar pintu pertolonganNya.

Kenapa sabar dulu baru sholat??

karena orang yang sholat belum tentu sabar,,,tapi orang yang sabar pasti akan sholat dengan khusuk...
"Ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita memikirkan jalan keluar hingga penat. Allah hanya meminta kita sabar dan shalat. Sadari dan yakini bahwa kita sebenarnya tidak pernah kehilangan apapun, sebab kita memang tidak pernah memiliki apapun."

1 komentar:

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...