Rabu, 18 Januari 2012

::Inner Beauty or Outner Beauty::

Kenapa sekarang laki – laki bisa n suka bersikap kasar pada wanita??? (dalam berita2 KDRT)

MyEm0.Com

mgknkah dulu laki - laki itu tertarik pada wanita karna kecantikannya sehingga setelah wanita itu tidak cantik lagi dia bisa berbuat semauna sendiri...


Padahal harusnya laki – laki melindungi n berusaha membahagiakan wanita yang dicintainya…

Seperti kisah – kisah klasik Mumtaz Mahal yang sangat mencintai istrinya Syah Jehan hingga dia bersedia membuat bangunan megah yang diberi nama Taz Mahal untuk mengenang istrinya yang sudah meninggal….

Kisah Bandung Bondowoso yang tergila – gila dengan Roro Jonggrang hingga bersedia melakukan apapun termasuk membuat 1000 candi dalam waktu 1 malam demi mendapatkan cinta Roro Joggrang….

Banyak orang beranggapan kalau untuk menarik hati pria, wanita harus memiliki wajah yang cantik jelita, tubuh ramping dan kulit putih cemerlang… akan tetapi itu tidaklah sepenuhnya benar…

Lihat saja kisah Cleopatra yang menjadi perebutan Julius Caesar dan Markus Antonius ..

Menurut catatan sejarah yang dibuat oleh penulis Yunani, Plutarch (yang juga menulis kisah hidup Archimedes) dalam bukunya Life of Anthony digambarkan Cleopatra “benar-benar tak bercatat, luar biasa” dan “kecantikannya tiada duanya”. Namun dari gambar Cleopatra yang terdapat pada sepuluh koin mata uang yang dibuat pada masa pemerintahannya, sulit untuk mengatakan Cleopatra cantik. Lehernya gemuk, hidungnya bengkok, telinganya panjang, dan dagunya mencuat. Tinggi tubuhnya pun hanya 1,5 meter ….

Jadi, apa yang membuat Cleopatra demikian mempesona? Kecantikan Cleopatra ada di’dalam’, bukan pada tampilan ‘luar’nya. Ia dapat berbicara dalam sembilan bahasa. Otaknya tajam. Kharismanya kuat. Kebijaksanaannya mengagumkan. Ia berpendidikan tinggi, dan memiliki keagungan luar biasa sejak dini. Plutarch menulis “Percakapannya menawan luar biasa … ” dan “Perbincangannya menggoda. Karakternya, yang merasuk dalam tindakannya begitu mempesona tak terkatakan. Bunyi dari suaranya manis … “. Ia begitu menarik, sehingga “Plato mengakui empat jenis pujian, namun Cleopatra punya ribuan.”

Cleopatra tidak cantik, namun ia berhasil menguasai hati dua orang yang paling berkuasa pada masanya, Julius Caesar dan Markus Antonius. Caesar berkata, “Tidak ada darah dalam venanya, selain darah matahari. Hathor yang manis tinggal dalam mata dan lesung lututnya”.

Bagi para wanita yang tidak beruntung dikaruniai tubuh langsing semampai, kulit putih cemerlang, dan wajah bersinar bagai bulan purnama, tak usah risau. Tirulah Cleopatra. Jadilah perempuan yang pandai, bijaksana, dan memiliki keagungan pribadi. Niscaya dunia akan berada di tangan kita …(.http://rizkia18.blogspot.com/ )

Jadi law ada laki – laki yang hanya tertarik pada wanita hanya melihat wajahnya saja dan berkata “wajahmu mengalihkan duniaku” duh betapa bodohnya dia,,,karena kecantikan wajah itu tidaklah abadi,,,

Seperti Sabda Rasullullah SAW “Perempuan itu dinikahi karena empat faktor yaitu agama, martabat, harta dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi” (HR Bukhari dan Muslim)

*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...