Senin, 30 Januari 2012

::PNS ohhhhh PNS::

Setelah baca artikel PNS tidak cocok untuk.... menurutku itu sebagian besar benar,,,,karna selama ini aku lihat disekitar aku banyak sekali orang yang bener- bener ngebet pengen jadi PNS hingga menhalalkan segala cara,,,baik itu cari koneksi, suap, dll...

Dulu waktu aku hampir lulus kuliah bapak berharap aku mencoba ikut mendaftar tes CPNS,,,sapa tau diterima,,law ugak yach ga usah putus asa karna itu memang bukan jalan kita,,,mesti terkadang jaman sekarang itu mendapatkan pekerjaan yang terpandang itu diperoleh dengan tiga hal : harta, koneksi dan kepandaian..
Kalo kita hanya memiliki 1 point saja, sangat sulit bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan seperti yang kita harapkan,,,makanya banyak sekali sarjana - sarjana yang bertebaran jadi pengacara (pengangguran banyak acara) yang mondar mandir keliling kota menaruh lembaran surat lamaran...
Akan tetapi kalo kita memiliki harta yang melimpah dan didukung dengan koneksi kita dimana2 kita dapat memperoleh pekerjaan yang kita dambakan itu mesti isi otak kita tidak layak untuk menduduki posisi itu,,,
Tidak adil memang,,,tapi semua itu sudah seperti tradisi,,,
Anak seorang Polisi akan menjadi Polisi juga... anak seorang pejabat pasti akan menjadi pejabat juga,,,
tapi kalo anak seorang tukang becak menjadi seorang polisi atau pejabat kenapa selalu dipertanyakan,,, "wani piro" (kayak di iklan2)...
Aku ga punya cita - cita untuk menjadi seorang PNS tapi ternyata Allah berkehendak lain,,,ketika aku mengikuti tes karena keinginan orang tuaku dan aa',, Alhamdulillah aku diterima di jepara,,sempet dilema juga awalna,,,karna aku harus jauh dari orang tuaku,,tapi aku tau aku ga boleh mundur!! Lagipula kerjaanku dikampus juga belum mapan dan penghasilan yang pas2an,,,mungkin ini pula jalan Allah untuk lebih mendekatkan aku dengan jodohku,,,ihirrrrrrrrr 
MyEm0.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...