Rabu, 04 Februari 2009

Cuma 24 Jam

Punya kulit cantik dan terawat ga repot. Kuncinya cuma teliti dan telaten. Udah itu aja.

Pagi

langkah 1 : Cuci muka
untuk mendapatkan kulit muka yang bersih, wajah kamu harus licin dan bebas minyak. jadi, setelah bangun tidur, segera cuci muka dengan air. Air sangat membantu mencerahkan kulit muka, loh. Pastikan kamu memakai produk sabun muka yang tepat.

Langkah 2 : Pengelupasan
Kulit yang mulus dihasikan dari produk pengelupasan ( srub ) yang dipakai beberapa kali seminggu ( biasanya 2x ). Perhatikan produk pengelupasan kamu. Kalo butir2nya ( biasanya lebih kasar dari sabun muka ) membuat kulit wajahmu sakit ( atau terasa perih saat digunakan ), berarti produk itu terlalu keras buat kamu. Cara pemakaiannya pun harus memutar pada waja secara perlahan agar sel2 kulit mati bisa rontok.

Langkah 3 : Memberi gizi & Melembutkan
Sekarang ini, udah banyak produk yang punya aksi ganda. Misalnya, memberi kelembaban sekaligus melindungi kulit dari sengatan matahari, atau menghentikan pertumbuhan jerawat sekaligus melembabkan

Menjelang Siang

Perawatan
Pernah dengerkan kalo potongan ketimun atau sendok logam yang didinginkan sebelumnya bisa membuat matamu yang sembab ( kebanyakan nangis atau begadang ) kembali segar. Kalo ga mau repot menyediakan potongan ketimun dingin atau sendok ( padahal lebih murah looo ) kamu bisa memakai krim mata.

Siang2

Langkah 1 : Semprot2

Ada satu langkah mudah untuk memperkecil pori2 dan kelebihan minyak yang mulai keliatan, nih. Semprotkan aja wajah kamu dengan air mineral ( ada yang bisa dibeli langsung di apotik terkemuka atau bisa juga memindahkan air mineral dari botol ke alat semprot muka yang dijual di apotik )

Langkah 2 : Gagalkan Jerawat

Gatal, panas dan sedikit perih??? Aha itu tandanya ada jerawat yang mau tumbuh. Nyebelin kan?? Coba deh bungkus sebongkah kecil es batu ke dalam tisu. Tindakan ini bisa meredam pembengkakan dan mengecilkan jerawat.

Langkah 3 : Jangan lupakan bibir

coba cek kondisi bibirmu. Kalo terasa kering, cepet2 deh ulasin pelembab bibir. Jangan biarkan bibir dalam kondisi kering karena bibir kita kan ga punya kelenjar minyak. kamu ga mau kan bibir kamu kayak bumi abis gempa alias penuh retakan???

Sore

Sediakan tisu sebelum minyak
Sebel ga sih kalo sore2 ngaca cuma ngeliat wajah kita berkilau karena minyak???? Padahal, kamu males banget mesti berbedak lagi. Caranya mudah banget. Tempelkan ( jangan digosok ) tisu pada tempat2 yang berkilau tadi sehingga tisu bisa menyerap kelebihan minyak yang keluar tanpa permisi didaerah T ( dahi, hidung, dagu )

Malam

Langkah 1 : Pembersihan dan Penenangan

membersihkan wajah sebelum tidur berarti menghilangkan riasan, minyak dan kotoran yang melekat pada wajah sepanjang hari. Jadi, kalo kamu udah seharian memakai riasan (setipis apapun), paling tidak bersihkan wajah dua kali. Pertama untuk menghilangkan riasan dan kedua untuk membersihkan kulit. Kalo kamu tipe cewek pemalas atau terlalu capek, pake aja pembersih dan penyegar wajah dalam satu produk. Pokoknya, jangan sampe tidur dengan riasan masih nempel di muka deh.

Langkah 2 : krim....Krim

Memberi krim malam pada kulit wajah berarti kamu memberi gizi pada kulit pada waktu kamu tidur. Biasanya krim untuk kulit sensitif dan kering akan berbeda dengan krim kulit berminyak yang lebih ringan.

Langkah 3 : Jangan sampe jerawatan

Malam hari adalah saat yang tepat membantu produk jerawat bekerja lebih serius, karena pada saat yang sama tubuh kita sedang memperbaiki diri selagi kita bobo. Kalo kamu berjerawat, pakailah obat jerawat pada waktu menjelang tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...