Kamis, 12 Februari 2009

Keinginan dan Kesempatan

Kenapa aku menulis judul seperti itu????
Karena menurut aku setiap keinginan kita selalu berhubungan dengan kesempatan yang diberikan Allah kepada kita. Apabila setiap keinginan kita belum terpenuhi berarti Allah belum memberikan kesempatan pada kita untuk meraihnya. Begitu pula jika keinginan kita terkabulkan berarti kita pandai memanfaatkan kesempatan yang telah Allah berikan kepada kita. Jadi janganlah kamu menyia-siakan kesempatan yang telah Allah berikan kepada kita. Seperti pepatah bilang " Kesempatan tidak akan datang 2x"

Aku ingin jadi dokter tapi Allah tidak memberikan kesempatan karena dengan kondisi fisik aku yang lemah ini tidak memungkinkan untuk itu. Tapi aku tidak putus asa, aku yakin Allah akan memberikan kesempatan yang lain.
Aku ingin kuliah ya kalo ada dapat beasiswa, dan Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan dengan adanya D3TKJ ini aku dapat kuliah dan mendapatkan beasiswa.
Aku ingin bekerja karena dengan itu aku mengurangi beban orang tua aku, dan Allah memberikan kesempatan dengan aku magang di fak TI ini dan hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan aku, mestipun begitu tidak berarti aku tidak membebani orang tua aku, mereka tetap memberikan uang saku padaku setiap hari yang jumlahnya tidak sedikit menurut aku yang cukup untuk jajan dan nabung.
Aku ingin punya labtop, dan alhamdulillah Allah memberikan kesempatan padaku untuk memilikinya sekarang.
Aku ingin bisa dalam segala hal ( yang baik2 tentunya ) tapi Allah memberikan keterbatasan untuk itu, dan Aku tetap mensyukuri apa yang Allah berikan kepadaku.
Aku ingin punya boneka winnie the pooh yang paling gede sendiri, mestipun terkadang Allah memberikan kesempatan padaku untuk dapat membeli nya, aku tidak melakukan itu. Aku berfikir uang itu pasti akan lebih berguna lagi jika aku tidak membeli boneka itu n aku kan udah punya boneka kura2 yang selalu menemani aku tiap malam.
Aku ingin memiliki tabungan di beberapa bank, dan Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan kepadaku untuk memperoleh rejeki lebih sehingga aku dapat melakukan hal itu.
Aku ingin motor aku di tukar dengan motor matic, tapi Allah belum memberikan kesempatan kepadaku untuk dapat menggantinya.
Meskipun aku kecewa karena keinginan aku tidak terpenuhi tapi aku tetap bersyukur dengan segala yang aku miliki. Karena jauh disana masih ada orang yang tidak bisa seperti aku tapi mereka tetap bahagia.
Karena setiap keinginan kita tidak harus terpenuhi dan syukurilah apa yang kita miliki saat ini dan janganlah kita menyia-nyiakan apa yang kita miliki hanya untuk hal yang tidak berguna karena suatu saat kita pasti kan menyesali hal itu.
Kemarin adalah kenangan, sekarang adalah kenyataan dan esok adalah impian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...