Sabtu, 24 Januari 2009

Hubungan tahan lama

Apa tepat ya judul diatas ma yang aku bahas ini??? Aku sendiri juga bingung :D
Tapi yang jelas aku ingin berbagi tips agar bisa hubungan kita dalam pacaran atau rumah tangga itu bertahan lama serta tidak berkurang kehangatan didalamnya. Aku dapat tips2 ini pun dari Aa', dia yang mengajarkan aku tentang semua ini. Untuk itulah kenapa hubungan aku sama Aa' bisa sampai 2 tahun lebih meskipun kami jalani hubungan jarak jauh.
Kunci hubungan bisa tahan lama adalah:
1. Komunikasi
Ini paling penting dalam setiap hubungan baik waktu pacaran, rumah tangga ataupun pertemanan. Jangan sampai pada zaman sekarang itu ga ada komunikasi lantaran jarak jauh atau ga ada waktu. BOHONG banget law alasan seperti itu. Setiap orang dikasih waktu sama yaitu 24 sehari. Asal kita pinter bagi waktu semua tu ga da halangan kok.
2. Keterbukaan dan Kepercayaan
keterbukaan disini maksudnya adalah terbuka dalam permasalahan ataupun keinginan. Jadi law salah satu punya masalah atau ingin sesuatu, maka dia perlu cerita sama pasangannya ataupun keluarganya. Hal itu dimaksudkan agar diantara mereka saling mengetahui kondisi masing2, jangan sampai kita menyembunyikan sesuatu dari pasangan kita dan akhirnya dia mengetahui apa yang kita sembunyika itu dari orang lain, kalo itu dah terjadi maka bisa saja kepercayaan pasangan kita kepada kita itu berkurang dan bisa saja hilang sama sekali. Kita juga perlu banget untuk selalu memberi kepercayan kepada pasangan kita dengan apa yang dia lakuan saat tidak bersama kita.
3. Kebersamaan dan Kasih sayang MyEm0.Com
Kebersamaan disini bukan berarti setiap saat kita harus selalu bersama dengan pasangan kita atau keluarga kita. Tapi yang dimaksud kebersamaan disini adalah kita menyempatkan diri di sela kesibukan kita untuk tetap bersama dengan pasangan atau keluarga. Kita meluangkan waktu untuk bercerita, bercanda dan berkumpul dengan mereka. Hal itu akan menumbuhkan kasih sayang diantara keluarga maupun pasangan. Jadi meskipun kita sibuk kita masih punya waktu untuk keluarga dan pasangan.
4. Perhatian MyEm0.Com
Kita mestinya senantiasa memberikan perhatian untuk pasangan maupun keluarga kita. Perhatian itu ga mesti kita harus kemana – mana dengan mereka, tapi meskipun kita tidak bersama mereka, kita masih tetap bisa memberikan perhatian kita untuk mereka. Di saat pasangan atau salah satu dari keluarga kita ada yang sedang memiliki masalah, berikan perhatian yang lebih kepadanya, meskipun kita sendiri kadang juga tak lepas dari masalah, tapi dengan kita memberikan perhatian kita, ngasih solusi dan semangat kepadanya, insya allah mereka juga akan memberikan hal yang sama disaat kita membutuhkan mereka pada waktu kita punya masalah. Jangan pernah menambahi beban mereka disaat mereka sedang ada masalah, karena hal itu justru akan membuat mereka tambah sedih.
5. Pengertian
Setiap orang pasti ingin di ngertiin oleh pasangan atau keluarga kita. Tapi tak semua bisa seperti itu, jadi mulailah dari diri sendiri. Kita mulai ngertiin pasangan dan keluarga kita. Jangan pernah terlalu banyak menuntut kepada pasangan kita, karena itu akan membebani dia. Tidak selamanya wanita itu harus dimengerti!! Kadang wanita itu juga perlu ngertiin pria. Kalau wanita selalu ingin dimengerti sementara dirinya ga mau ngertiin pasangan nya berarti dia sangat egois. Hal itu tidak baik untuk hubungan jangka panjang.
6 dan seterusnya...... tergantung pribadi masing2 dech
Semoga ini bisa bermanfaat bagi siapa aja yang membacanya ^_^

**// Mungkin orang yang melihat tingkah aku dan Aa’ waktu bersama maupun pada waktu sms atau telp mereka anggap aneh. Karena kami sering banget ejek2an. Karena aku sering banget law ngambek bilangnya “mbuh” ma Aa’ di ejek kebo, ntar law bilang “moh” gitu dibilang capi. Mereka pikir aneh atau apalah, tapi kata Aa’, dengan kita seperti ini hubungan kita itu tidak monoton dan bosenin. Ini bisa membuat kita refres lagi, dan bisa menumbuhkan keakraban tersendiri. Pernah ada yang tanya padaku, apa setiap hari aku sms an sama Aa’? Aku jawab iya, meskipun hampir setiap hari law dikantor kami chat, tapi law malam atau udah sampai rumah kami selalu sms an. Entah kenapa aku lebih asyik law sms an ketimbang telp. Jadi kami jarang telp, law ga penting atau pengen telp gitu ya baru telp dech. Temenku masih tanya mang apa yang kami obrolin law sms an gitu kan law dikantor dah chat. Yach kadang sich yang di omongin gitu hal2 yang simple atau cuma ngobrol biasa, dan sms itu singkat2 banget terkadang. Hehehehhe lucu yach, so ga penting banget dech tapi itu bisa bikin arti tersendiri bagi kami. //**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Respon Kritik dan Saran,,,Silahkan...